Pencegahan Pada Penyakit Parkinson

      Komentar Dinonaktifkan pada Pencegahan Pada Penyakit Parkinson

Pencegahan Pada Penyakit Parkinson Penyakit parkinson adalah kerusakan sel saraf pada otak dan saraf progresif yang mempengaruhi gerakan, terjadi karena hilangnya sel-sel otak yang memproduksi dopamin.

Penyakit parkinson juga berkembang secara bertahap, gejala awal berupa tremor/gemeteran ringan pada satu tangan. Maka dari itu kita perlu sekali mencegah dan menghindari penyakit parkinson sejak dini.

pencegahan pada penyakit parkinson

Pada usia muda sangat efektif sekali untuk menghindari atau mencegah penyakit parkinson karena ketika usia muda itu sel saraf pusat masih dalam kondisi prima. dibandingkan dengan pencegahan diusia tua, Tapi tidak ada salahnya juga untuk mencegah pada usia tua, tentunya harus didukung dengan obat yang efektif  menyembuhkan penyakit parkinson secara maksimal.

Pencegahan Pada Penyakit Parkinson

Berikut ini beberapa hal yang bisa dihindari atau mencegah penyakin parkinson :

  • Hindari Pestisida

mencegah terjadinya kontak langsung antara pestisida dengan tubuh kita. Alasannya adalah di dalam pestisida terdapat banyak sekali zat-zat berbahaya. Zat berbahaya itu terpapar langsung dengan tubuh bisa menyebabkan berbagai macam gangguan dan menyebabkan kerusakan syaraf pusat atau otak. Apalagi makanan organik itu terkadang ada yang mengandung pestisida.

  • Mencuci Sayur Dan Buah

Jangan memakan buah bersamaan dengan kulitnya misalnya saja adalah buah pir dan apel.  Cuci menggunakan air bersih yang mengalir agar pestisida yang menempel pada buah dan sayur tersebut hilang bersamaan dengan air yang mengalir.

  • Hindari Polusi Udara

Polusi udara ada di sekitar kita dan polusi tersebut akan mudah sekali masuk ke dalam tubuh kita melalui organ pernafasan. Organ pernafasan hidung akan berhubungan dengan otak, jika zat berbahaya di dalam polusi udara itu masuk ke dalam tubuh melalui hidung dia akan mudah masuk ke otak dan menyebabkan berbagai macam gangguan di sel otak.

  • Hindari Racun

Racun yang bisa mudah sekali masuk ke dalam tubuh dan mengganggu sel otak adalah racun dari logam  seperti besi, mangan, tembaga dan masih banyak lagi lainnya

  • Hindari Trauma Di Kepala

Kepala merupakan tempat sel syaraf pusat otak sehingga jika kepala mengalami trauma maka besar kemungkinan syaraf di kepala mengalami gangguan

  • Hindari Stress

Stress dan emosi hanya akan menciptakan ketegangan di bagian otak, oleh sebab itu orang yang mudah stress dan mudah emosi mudah sekali terkena penyakit. Tidak jarang orang yang sering marah-marah beberapa tahun kemudian mengalami jenis-jenis stroke.  Hal itu dikarenakan saat emosi dan stress, syaraf di bagian otak menjadi tegang.

Selain itu, berolahraga yang rutin dan berusaha istirahat tepat waktu. Terapkan juga untuk mengkonsumsi sayuran dan buahan yang mengandung antioksidan.

Demikian informasi pencegahan pada penyakit parkinson semoga bermanfaat. Lakukanlah cara diatas agar tidak terkena penyakit parkinson atau bertambah parah. Jangan disepelekan dalam hal penyakit yang menyerang diri Anda.